Introduce

This blog talk about job info

I hope this blog will be help you

Informasi Job, beasiswa dan artikel-artikel lainnya yang akan kami update secara berkala

Monday, June 25, 2007

Persiapan Menghadapi Psikotes


Terkadang kita merasa kurang yakin terhadap psikotest yang kita kerjakan, ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu anda dalam mengikuti psikotest

1. Anda harus yakin terlebih dahulu bahwa posisi yang akan dimasuki (job) lewat tes itu bukan semata-mata karena pertimbangan ekonomis, yakni untuk mendapatkan pekerjaan dan uang saja. Namun, harus ada unsur kecocokan dengan kemampuan.

2. Persiapkan diri dalam berbagai hal seperti istirahat yang cukup, ketenangan dan keyakinan atas kemampuan kita. Seringkali, seseorang sebenarnya mampu mengerjakan tes. Namun, ketegangan membuat hasil tes menjadi jelek. Oleh karena itu, kita harus istirahat yang cukup dan percaya diri atas kemampuan kita

3. Jangan melihat jawaban orang lain. Yakinlah akan kemampuan kita, karena hal yang bertentangan dengan pribadi kita akan membuat kita tegang dan tidak tenang. Isilah apa adanya, jangan lupa untuk menjawab apa yang Anda ketahui terlebih dahulu.

4. Setiap psikotest ada pemetaannya. Artinya, setiap psikotest ada tujuannya. Ada psikotest ketelitian, kreativitas, dan kecerdasan. Hal-hal seperti ini harus diantisipasi dari awal. Jadi, persiapkan mental sejak awal.

No comments: