Introduce

This blog talk about job info

I hope this blog will be help you

Informasi Job, beasiswa dan artikel-artikel lainnya yang akan kami update secara berkala

Monday, June 25, 2007

Percaya Diri

Ada suatu sifat yang umumnya terjadi pada saat wawancara pekerjaan (debriefing jobs) bagi lulusan universitas, bila ditanyakan, "Bagaimana rencanamu untuk beberapa tahun mendatang ??"

Kebanyakan teman-teman saya yang baru lulus dari universitas memberikan reaksi yang umum : Mata melirik keatas ataupun memberikan reaksi seakan-akan berpikir, kemudian memandangi lagi si pewawancara sambil tersenyum lebar, dan kemudian berkata, "Saya tidak tahu." ataupun "Saya belum memikirkannya."

Dalam menjalani kehidupan, kita dapat mengambil contoh proses ulat menjadi kupu-kupu. Saat kita menjalani pendidikan seakan-akan kita seperti menjalani kehidupan ulat yang melahap semua ilmu yang diberikan pada saat menjalani pendidikan sampai kita lulus. Kebanyakan mereka yang lulus belum mempunyai konsep dalam hidupnya, sehingga mereka merasa putus asa apabila tidak mendapat pekerjaan dan merasa terasing. Padahal semua itu hanyalah suatu proses transformasi, seperti proses kepompong yang dapat menjadi kupu-kupu yang cantik. Saya pernah melihat saat kepompong menjadi kupu-kupu, proses itu terlihat sulit sehingga saya merasa kasihan pada kupu-kupu tersebut dan membantu membuka kepompong tersebut sehingga kupu-kupu tersebut bisa terbebas dari kepompong tersebut. Mungkin anda akan membenarkan pendapat saya, tapi semua itu merupakan suatu kesalahan karena perbuatan saya menyebabkan sayap kupu-kupu tersebut menjadi keriput dan kupu-kupu tersebut tidak dapat terbang

Jadi, janganlah kita putus asa terhadap suatu kehidupan. Bukankan kita sudah dilengkapi dengan potensi masing-masing ??? Kita hanya perlu sadar dan aktif saat masuk dalam proses "transformasi diri". Jangan cepat putus asa dan menganggap anda orang yang tidak berguna. Itu semua adalah bagian dari proses transformasi yang sedang anda jalani dan tetaplah berdoa pada Tuhan. Percayalah



No comments: